The Art of Doing Nothing

cat - the art of doing nothing (9)

The Art of Doing Nothing adalah frasa yang aku dapatkan dari buku “Ibu Pertiwi Memanggilmu Pulang” oleh Pepih Nugraha ketika aku berusaha mencari ide tulisan. Menurutku frasa ini sangat relevan dengan diriku, atau mungkin banyak orang yang memang sering melakukannya. Duduk dan menonton televisi, atau hanya berbaring di tempat tidur dengan scroll social media menjadi rutinitas yang tidak terelakkan lagi. Dan tentunya, sebagai seorang procrastinator, hal ini bukan menjadi hal baru buatku..

Oke, kembali ke topik. The Art of Doing Nothing atau yang lebih kita kenal dengan istilah leyeh-leyeh ini mengingatkan aku kepada hewan yang kesehariannya tidak melakukan apa-apa, kucing.

Cat- the art of doing nothing (1)

Bagi kalian pecinta kucing, atau yang memelihara kucing di rumah pasti mengetahui dengan pasti bahwa kerjaan kucing sehari-hari adalah… hampir tidak ada, selain makan dan buang air. Dan kebanyakan mereka hanya duduk, atau tidur dengan keadaan tidak biasa, seperti :

Cat- the art of doing nothing (2)

atau

cat - the art of doing nothing (8)

bahkan untuk makan pun..

cat - the art of doing nothing (10)

Entah apa yang sebenarnya mereka pikirkan. Dan yah, sebenarnya kegiatan tidak melakukan apa-apa ini tentu saja bisa kita aplikasikan setiap harinya sekali-sekali. Mengingat tentunya masih banyak hal lain yang sebenarnya masih harus kita kerjakan dan menjadi tanggung jawab kita. Mau jadi apa coba kalau kerjaan kita tiap hari cuma duduk-duduk santai ala kucing-kucing itu? – Hidup harus diperjuangkan bruh! Menghabiskan waktu di akhir pekan dengan doing nothing bisa menjadi alternatif malam minggu sekaligus mengistirahatkan diri dari segala aktivitas dan keruwetan lainnya. Muehehe.

Yahh, tapi jangan sering-sering lah ya santai-santainya hehehe…  Waktu luang selain istirahat dapat juga dipakai untuk kegiatan lain seperti :

Membaca buku 

Rupanya membaca buku dapat membantu kita untuk menjadi lebih fokus loh! Jadi buat kalian yang merasa susah fokus dalam mengerjakan hal-hal lain dapat dilatih dengan membaca buku. Selain itu, membaca buku tentunya memberi kita wawasan yang lebih luas, membaca buku bukan berarti buku tentang ilmu pengetahuan, novel maupun tema yang kalian minati dapat menjadi pilihan yang menarik untuk membaca buku. Dan mungkin manfaat yang kalian ngga sadari, yaitu menambah kosa kata. Nah ini cocok banget buat kalian, cowo-cowo yang lagi berusaha dapetin cewe, biar bikin puisinya semakin mantab. XD

Olah Raga

Yak, inilah salah satu resolusi tahun 2017 ku yang susah terealisasikan. Hiks. Saranku sih, alternatif olah raga paling mudah yaitu lari. Kalian bisa lari pagi, menghirup udara segar sekaligus jaga kesehatan! Kalau tips dari aku, kegiatan lari pagi bisa sekaligus diberi imbalan biar semangat, seperti : lari ke pasar untuk beli jajanan pasar. Hahaha. *poke Luvena kapan lari lagi? 

Melakukan hobi

Kalian juga bisa mengisi waktu luang dengan mengerjakan hobi kalian. Apapun itu! Kalau suka nulis ya.. bisa nulis blog hehe, kalau suka foto bisa hunting foto bersama teman-teman seper-hobi-an, atau apaun deh! Membagikan karya kalian ke orang lain juga bisa jadi inspirasi loh, seperti karya-karya yang telah dimuat di Ayo Berkarya!

You may also like

1 Comment