Siput Kecil

siput kecil

Siput kecil. Jadi pagi ini aku membeli sayuran di belokan dekat kos. Lalu ketika aku sedang memilih-milih untuk kemudian aku cuci dan masak, aku melihat seekor siput kecil yang menempel di balik salah satu daun bayam yang kubeli itu. Sangat kecil. Mungkin ukurannya hanya sebesar kuku jempol tanganku saja. Berwarna kuning dengan cangkang yang terlihat begitu rentan. Beruntung, mataku menangkap kehadiran siput kecil ini. Bayangkan saja, kalau aku tidak melihatnya, siput akan menjadi bagian dari sarapanku pagi ini tanpa aku sadari. *sejauh ini aku belum bisa membayangkan gimana jadinya kalau siputnya beneran aku makan*

siput kecil-1Emangnya siput boleh dimakan? — Aku gak tau.

Nggak guys, siputnya nggak se-unyu di gambar. Aku pake gambar kartun dengan alasan aku geli dengan gambar siput yang asli. *jujur* Jadinya aku cari gambar ‘siput’ di google yang lalu aku cepetan close tab nya, dan ganti dengan nyari gambar kartunnya di pinterest.

Lalu intinya apa kamu cerita ini ver? 

Yak, jadi sebenarnya aku tadi sedikit baper – bawa perasaan saat ngeliat si siput kecil ini berjalan merangkak melata (?) Jadi tadi habis aku temuin dia, aku pisahin dari dedaunan yang lain. Aku taruh di sisi meja yang lain. Lalu aku sadar dia mulai jalan. Dengan. Sangat. Perlahan. Lahan.

Kemudian aku mulai mikir, “Iya ya, kan pokoknya sampe. Perlahan tapi pasti”. Itu kayak aku, yang biasanya sukanya menunda pekerjaan.

Lalu apa hubungannya ver?

Yak, jadi kan aku ini super procrastinate alias suka banget menunda-nunda pekerjaan. Aku suka nya males-malesan sambil melakukan hal yang gak penting. Dengan anggapan pekerjaan tersebut aku masih bisa lakukan di lain waktu atau di lain hari dengan cepat. Jadi aku merasa aku gak perlu mulai mengerjakannya sekarang. Padahal, hasilnya akan menjadi lebih baik ketika aku mengerjakannya dengan perlahan dan hati-hati. Lebih aman. Contohnya, kalau aku sudah kerjakan tugas tapi sadar ada yang kurang aku gak bakal bisa benerin kalau aku kerjainnya H-1. Yaa, begitulah.

Karena sebuah pekerjaan yang dilakukan dengan tidak tergesa-gesa juga akan berpengaruh pada kualitas. #wasek

Jadi, jadi aku cuma ingin mengajak kalian semua untuk nggak menunda-nunda pekerjaan yang bisa kalian lakukan. Percaya deh, kalian bakal punya waktu lebih banyak untuk bersantai atau melakukan hal-hal lainnya yang kalian sukai!

You may also like

1 Comment