Mahakarya

mahakarya-edit

Mahakarya – Karena setiap kata yang mampu kutuliskan adalah lebih baik daripada tidak satu kata pun tertulis. Jangan takut untuk berkarya, jangan ragu untuk memulai. Semua berawal ketika kita mampu untuk mengawalinya, mengawalinya untuk mencipta karya-karya terbaik kita.

Jadii, belakangan ini aku suka banget dengerin lagu-lagunya Tulus dari album terbarunya – Monokrom. Dan salah satu lagu favoritku adalah Mahakarya. Pertama kali aku dengar, aku suka musiknya yang ada ukulele-nya. Lalu jatuh cinta sama liriknya. #eh


Bapak pernah berkata
Saat jiwa terpisah dari raga
Dia kan terbang menghinggapi
Karya terbaik kita

Membuat sebuah karya itu tidak sebatas menggunakan tangan dan alat saja. Tidak pula sebatas bakat dan fasilitas. Ketika keringat menjawab keinginan hati, maka jiwa pun ikut berbicara dalam karya. Disaat itulah, karya-karya kita mampu menjadi karya terbaik.

Ibu pernah berkata
Jangan bergantung pada peruntungan
Senang dan tidak senang hidupmu
Tergantung kerja kerasmu

Tak ada namanya keberuntungan, yang ada hanya kerja keras. Kamu lihat orang sukses dengan karya-karyanya itu? Itu buah keringat, bukan keberuntungan belaka. Kita boleh melihat keatas sebagai inspirasi, namun pengalaman dan kerja keraslah yang akan membayar segalanya. Ketika jatuh dan bangkit menjadi sebuah kebiasaan, maka hidup akan berpihak kepada kita.

Beri hati pada setiap kerja kerasmu
Karya-karyamu

Ingat. Mencipta karya bukan hanya soal keringat, namun soal keinginan hati yang terjawab. Ketika diri mampu menghargai karya sendiri, barulah orang lain dapat pula menghargainya.

Aku bisa rasakan
Dia bisa rasakan
Semua bisa rasakan
Biarkan hati terus bicara
Mungkin kali ini lahirlah mahakaryamu

Tak perlu banyak kata kau ungkap, biarkan hati ini berbicara. Mereka tau, mereka melihat. Mari pacu diri beri yang terbaik. Mencipta karya dari hati. Siapa tau, kali ini yang terbaik dari yang terbaik.


Christine Sutanto dan Michael Aldi K telah memulai karya mereka. Ayo buat karya kalian!

  • Michael Aldi Kurniawan on Youtube

Bersamaan dengan post kali ini, aku mau mengajak kalian semua untuk memulai karya-karya kalian! Tidak ada kata ragu maupun takut hasilnya tidak baik. Semua hal berawal dari nol, apapun karya yang kalian buat akan lebih baik daripada tidak sama sekali! Kalian tidak akan pernah tahu seberapa besar hati kalian mampu berbicara melalui karya-karya kalian. Ayo, mulai buat karya kalian, entah itu kerajinan tangan, gambar, foto, cover lagu, video, artikel, tipografi, cerpen, puisi, apapun!

Setiap bulannya, karya-karya yang kalian kirimkan (via email : veronicakudo97@gmail.com) akan aku muat dalam halaman khusus bersama karya-karya yang lainnya.

Jadii, tunggu apa lagi? Ayo buat karya kalian dan bagikan kepada orang lain!

catatan : kalian juga dapat mengirimkan karya kalian dengan meng-upload-nya di akun instagram kalian, dengan tag dan mention @veronicakudo serta menyertakan hashtag #AyoBerkarya #BerkaryaDenganHati


You may also like